Mix | Match Warna Metalic

metal

  • Fashion

Mix | Match Warna Metalic


Pilihan fashion pun identik dengan warna. Sebagian memilih warna-warna cerah atau warna-warni pastel, sedang sebagian yang lain lebih suka mengenakan fashion stuffs dalam warna dasar seperti hitam dan putih. Bagaimana dengan warna metallic?
Warna metallic yang banyak dipilih sebagai warna busana adalah perak dan emas, atau warna-warna logam lainnya seperti warna tembaga. Namun, warna-warna lain pun tak kalah cantik dalam versi metallic-nya. Warna metallic dari merah, ungu, hitam, putih, pink, dan biru misalnya, telah banyak dijumpai.
baby
Mix and match warna metallic bisa menjadi keseruan sendiri bagi para pecinta fashion. Kecuali dalam gaun dan sepatu untuk acara-acara pesta di malam hari, mengenakan busana yang serbametallic dapat memunculkan kesan flashy yang berlebihan. Terutama jika dipakai di siang hari. Salah satu trik terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memadukannya bersama warnanon-metallic. Dengan melakukanmix and match warna metallicdengan non-metallic dalam pemakaian busana sehari-hari, kita bisa mengurangi efek blink-blink yang terlalu catchy ini.
Seperti yang telah sedikit dibahas di atas, selain pada evening gown, warna metallic juga cocok digunakan sebagai warna jaket serta sepatu dan tas. Jaket warnametallic dikenal di Indonesia agaknya sejalan dengan suksesnya tayangan drama Korea bertajuk Secret Garden. Meski demikian, hingga kini jaket dengan warna metallic ini tidak terlalu banyak dikenakan para perempuan Indonesia. Padahal, jaket ini dapat menjadi pilihan busana yang sangat trendi dan menjadikan kita tampak lebih fashionable, jika dipadukan dengan tepat. Untuk itulah, kemampuan mix and match warna metallic dengan warna non-metallic menjadi penting.
Ketika memutuskan untuk memakai jaket metallic, usahakan untuk memilih warna yang gelap seperti hitam atau biru tua. Warna-warna metallic yang gelap seperti ini jauh lebih elegan untuk dikenakan dan dengan demikian, dapat menghilangkan kesan ‘norak’. Padukan jaket ini dengan dalaman (kaos atau tank-top) dengan warna non-metallic. Celana jeans dan sneakers sangat cocok dengan gaya ini, menjadikannya sebagai gaya busana yang sedikit maskulin.
Sepatu hi-heels yang memiliki lebih banyak variasi warna metallic dengan aksen berkelip-kelip sehingga cocok digunakan untuk berpesta. Hal ini berbeda dengan sneakers metallic yang biasanya hanya ada dalam warna-warna logam seperti perak dan emas saja. Skaters’ sneakers atau skate shoes adalah jenis sepatu yang banyak memakai warna-warna metallic ini. (yap/ayp) . Copy Right