Hijrah : Alyssa Soebandono dengan Hijab

alyssa hijrah copy

Hijrah : Alyssa Soebandono  dengan Hijab

“Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezki yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Annisa:100)
Hijrah, itulah yang dilakukan oleh artis muda berbakat yang baru saja didaulat menjadi Brand Ambassador Shafira Encyclo, Alyssa Soebandono. Wanita yang biasa dipanggil Icha ini memutuskan untuk hijrah menjadi berhijab setelah melalui proses yang cukup panjang, salah satunya dengan bermimpi.
Menurutnya, mimpi-mimpi aneh tersebut terjadi beberapa minggu jelang pernikahan. Saat itu ia bermimpi berada di satu ruangan yang gelap, namun seketika menjadi ramai oleh wanita yang tidak berhijab sementara hanya ia sendiri yang menggunakan hijab. Lalu ia melihat ada sebuah pintu dengan cahaya terang kemudian ia menuju pintu tersebut, seketika ruangan menjadi terang, dan disitulah ia bertemu dengan Dude. Mimpi itulah yang ia simpulkan sebagai sebuah jawaban dari banyaknya doa yang ia panjatkan selama ini.
Maka, di hari pernikahannya dengan aktor tampan Dude Herlino sekaligus untuk yang pertama kalinya ia mantap menggunakan hijab. Tanggapan keluarga dan teman-teman Icha begitu memutuskan untuk berhijab sangat positif “Apapun yang terbaik untuk kehidupan Icha, mereka selalu mendukung.” Ia pun menambahkan, “Dengan menggunakan hijab, Icha merasa lebih tenang dan nyaman, karena selalu merasa ada yang melindungi.”
Gaya busana muslim wanita yang baru saja menempuh pendidikan S2 itu tidak macam-macam, yaitu dengan bergaya santai dan menggunakan gaya hijab yang simpel. Gaya hijab favoritnya adalah menggunakan selendang dengan menyematkan jarum dibawah dagu, lalu dililitkan ke belakang dan ke samping.
Sebagai public figure, banyak pro dan kontra ketika Icha memutuskan untuk berhijab. Icha menanggapinya dengan bijak, “Perubahan ini terjadi karena kita ada usaha dan mendapat hidayah yang akhirnya membuka mata masyarakat bahwa kita tidak perlu takut untuk berhijab. Jika ada yang bilang dengan berhijab rezeki berkurang, itu salah, malah dengan berhijab rezeki kita akan lebih dimudahkan. Pelan – pelan kita mengajak orang lain untuk menaati syariat Islam yang sudah menjadi ketentuan Allah.”
Setelah menikah, banyak harapan yang Icha sampaikan, “Icha berharap tetap istiqomah, berhijab syar’i dengan proses pelan-pelan. Intinya sambil belajar kita bisa lebih mendalami ilmu agama dan nantinya bisa mengamalkannya.” Ujarnya menutup perbincangan sore itu.
Allah-pun tidak akan menutup pintu cahaya untuk umatnya yang mau berhijrah dan berubah menjadi lebih baik. Berhijrah menjadi muslimah sejati, Insya Allah.
-Maharani Putri/Prily Rosalina/Nieke Noviyanti-

Postingan terkait:

Google+ Followers