Desain Bangunan ter-Unik di Dunia

Desain Bangunan ter-Unik di Dunia 

Part-2 ....lanjutan dari artikel sebelumnya 10 Bangunan Unik di Dunia

1. Walt Disney Concert Hall

Walt Disney Concert Hall
Walt Disney Concert Hall By Phillip Ritz

Gedung Konser Walt Disney yang selesai dibangun 23 oktober 2003 ini terletak di 111 South Grand Avenue, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dirancang oleh Frank Gehry dan memiliki kapasitas sekitar 2265 orang. (wikipedia)

2. Upside-Down House - Szymbark, Polandia

Upside Down House Szymbark Poland
Upside Down House (Szymbark, Poland) By robert.kaleta
Bangunan ini di bangun pada 2006 oleh Daniel Czapiewski.

3. Wonderworks Attraction Pigeon Forge

Wonderworks Pigeon Forge TN USA)
Wonderworks By WonderWorks Pigeon Forge
Wonderworks adalah sebuah taman hiburan untuk daya pikir (mind) dengan lebih dari 100 peragaan interaktif untuk pengunjung segala usia. Diantara pengunjung dapat merasakan pengalaman guncangan gempa 3.5, mendaratkan pesawat terbang, menerbangkan jet tempur dll. (tripadvisor.com)

4. 1000 Litas Building

1000 Litas building
1000 Litas building By mdanys
Bangunan unik ini adalah gedung perkantoran bank internasional dan bisnis, terletak di Kaunas, Lithuani. Bangunan ini terdiri dari 10 tingkat, bagian luarnya di cat enamel kotak yang membentuk gambar uang kertas 1000-Litas Lithuania 1925.

5. Rotating Tower - Dubai, UAE

Rotating Tower Dubai UAE
Rotating Tower By mitsosblog
Rotating Tower atau Dynamic atau dikenal juga sebagai Dynamic Architecture Building atau Da Vinci Tower adalah sebuah menara bertingkat 80 setinggi 420 meter, teletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Keunikannya adalah setiap tingkat dapat berputar 6m per-menit atau satu putaran penuh dalam 90 menit. (wikipedia)

6. Inntel Hotel - Zaandam, Belanda

Inntel Hotels in Zaandam
image By fotorené


7. Beijing Tianzi Hotel

Beijing Tianzi Hotel
image By Urbanity
Hotel ini terletak di the Son of Heaven Garden, Yanjiao Economic-Technological Development Zone, Langfang. Dibangun pada awal 2000, terdiri daro 10 tingkat dengan tinggi 41.6m.

8. Beijing national Grand Theatre

beijing national grand theater
beijing-national-grand-theater By chinabeijingolympics
The National Grand Theatre Beijing yang dikenal juga dengan the National Centre for Performaing Arts, merupakan rumah opera yang berbentuk telur dari kaca yang spektakular dan juga titanium. Dirancang oleh arsitek Prancis Paul Andreu. Pusatnya, sbuah kubah ellip dari titanium dan kaca dikelilingi oleh danau buatan. Berkapasitas 5452 orang untuk 3 hall yang berukuran sekitar 12.000 meter persegi. Dibangun pada Desember 2001 dan digunakan untuk konser pertaman kali pada Desember 2007. (beijing-travels.com)

9. Habitat 67 - Montreal, Canada

Habitat 67 Montreal
Habitat '67, Montreal By rezendi
Bangunan ini yang sering disebut sebagai Habitat adalah sebuah model untuk perumahan di Montreal, Canada. Dirancang oleh arsitek berkebangasann Israel-Canada Moshe Safdie. (wikipedia)

10. The Ryugyong Hotel - Pyongyang, Korea Utara

The Ryugyong Hotel
The Ryugyong Hotel By Danny--Boy
Hotel Ryugyong atau Ryu-Gyong atau Hotel Yu-Kyung adalah menara pencakar langit yang pembangunannya masih berlanjut, direncanakan akan memiliki 105 lantai dengan tinggi 330 meter,  diperkirakan akan selesai pada 2012 bersamaan dengan ulang tahun ke-100 kelahiran "Presiden Abadi" Kim Il Sung. (wikipedia). Berita terakhir dari huffingtonpost bahwa hotel ini akan dibuka pada 2013 dan akan dikelola oleh Kempinski.