Celana Chino Style Pria

Celana Chino Style Pria

Fashion Desain - Tidak semua celana chino itu sama! Yup, itulah yang perlu Anda tahu. Chino atau nama lainnya yaitu celana khakis, boleh dibilang menjadi salah satu jenis celana yang wajib ada di dalam lemari pakaian Anda. Terbuat dari bahan katun, celana jenih ini memang sangat nyaman dan pas untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun dipadankan dengan pakaian yang lebih kasual.


Jenis Jenis Celana Chino Untuk Pria


Kebanyakan pria hanya tahu kalau celana chino punya beragam warna, baik pastel ataupun warna yang lebih lembut. Tapi tahukah Anda, bila chino sebenarnya punya ragam jenis dan potongan yang berbeda? Dan inilah yang menentukan apakah celana chino yang Anda pakai, sesuai dipadukan dengan setelan formal atau kasual. So, biar tidak salah pilih, berikut adalah jenis-jenis celana chino yang harus Anda ketahui.



Jenis Jenis Celana Chino Untuk Pria


Jenis chino dengan pola lurus ini memang sedikit mirip dengan trousers, jadi sangat cocok bila Anda ingin menggunakannya untuk aktifitas kantor, atau pada acara-acara yang sifatnya lebih formal seperti dinner dan acara pesta. Potongannya yang lurus dapat dipadukan dengan bawahan sepatu oxford ataupun sneakers. Namun bila Anda ingin tampak lebih formal, padankanlah dengan atasan blazer.



Nah, kalau tipikal chino yang satu ini boleh dibilang punya banyak penggemar di Indonesia, karena postur tubuh kebanyakan pria Indonesia yang tidak terlalu besar. Slim fit atau skinny chino sangat cocok digunakan pada momen-momen kasual, seperti hangout bersama teman. Bentuknya yang pas di kaki membuatnya nyaman digunakan sebagai pengganti jeans.




Jenis Jenis Celana Chino Untuk Pria



Boot berbahan kulit atau suede, pria mana yang kini tidak menyukainya. Nah, bila Anda termasuk pria-pria yang gemar menggunakan boot, jenis celana chino satu ini bisa menjadi pasangan yang pas bagi boot Anda, terutama karena potongan bawahnya yang melebar, sehingga menyediakan ruang bagi leher boot. Dalam event-event yang sifatnya outdoor, boot cut chino ini sangat pas dikenakan , apalagi bila Anda meadukannya dengan polo shirt.



Sedikit saran untuk Anda, dalam memilih celana chino, baiknya pilihlah chino dengan warna-warna netral atau soft, agar mudah disesuaikan dengan atasan yang ingin Anda kenakan. Sementara untuk detilnya, Anda bisa memilih antara chino dengan lipatan di bagian depan atau di ujung celana.



Beberapa merk celana chino juga punya pilihan seperti lingkar pinggang reguler, karet pinggang full atau karet pinggang di bagian sisinya saja. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan, tapi jangan lupa pastikan pula Anda nyaman menggunakannya.