Cara Memakai Jilbab Yang Praktis

Cara Memakai Jilbab – Dulu orang beranggapan bahwa orang yang memakai jilbab terkesan kuno dan tidak cantik, padahal menutup aurat adalah salah satu syareat islam yang harus diterapkan kepada semua wanita islam namun sekarang sudah banyak sekali cara memakai jilbab yang modern dan tidak kelihatan kuno. Para wanita di era modern ini sudah pandai memakai jilbab sedemikian rupa sehingga membentuk jilbab yang cantik. Namun sering sekali kita dibuat repot dalam mengkreasikan bentuk jilbab.
Ketika kita ingin menghadiri acara penting dan mendesak terkadang perlu waktu lama untuk membentuk jilbab, berdandan dan memikirkan baju apa yang sebaiknya dipakai. Dalam hal ini saya pun merasakan hal yang sama. Pada acara – acara tertentu seperti hadir diacara pernikahan tentunya ditambah lagi dengan memikirkan baju apa yang pantas dipakai suami dan anak. Hal ini tentu ada solusinya dalam memakai jilbab paling tidak kita harus menggunakan jilbab yang praktis dan tanpa perlu memerlukan waktu lama.
Untuk itu disini saya akan membahas cara memakai jilbab yang praktis dan simple serta tidak membutuhkan waktu lama.

Cara Memakai Jilbab Yang Praktis

cara memakai jilbab
Cara Memakai Jilbab Terbaru Terlengkap

Cara memakai jilbab pertama :

1. Gunakanlah inner jilbab agar rambut dan leher tertutup rapat. Lalu pakailah pashmina yang berbahan kaos agar bisa dililitkan.
2. Tariklah kedua sisi pashmina yang sudah diletakkan dibelakang tengkuk kemudian ikatlah kedua sisinya kedepan arah kepala.
3. Lilitkanlah sisa ikatan tadi keatas kepala sampai lilitannya habis namun saat melilitnya diusahakan harus rapi dan dibentuk sedemikian rupa. Sehingga membentuk sebuah bunga atau model lainnya.
4. Kemudiam sematkan jarum ke pashmina yang sudah di bentuk agar kencang dan rapi.
5. Untuk membentuk kesan berbeda tambahkan satu pashmina motif polos dan berbahan lembut.
6. Lilitkanlah pada leher dengan membentuk sama seperti syal agar terlihat berbeda.
Anda dapat mengkombinasikan berbagai macam pashmina agar dapat tampil lebih menarik. Disarankan menggunakan pashmina yang memiliki warna cerah hingga tampak modis jika dikenakan.

Cara memakai jilbab kedua.

1. Kenakan inner hingga menutupi rambut dan leher anda. Kemudian pasang dalaman jilbab lainnya ke kepala dengan berbentuk miring yang merupakan kombinasi memakai jilbab.
2. Letakkan jilbab sifon segi empat kekepala. Buat sisi jilbab sebelah kiri lebih panjang dari sisi jilbab yang lainnya.
3. satukan sisi yang lebih pendek dengan sisi yang lainnya kebawah dagu dengan menyematkan sebuah peniti.
4. Sedangkan untuk sisi yang panjang bawa ke arah berlawanan kemudian tarik hingga keatas kepala. Kemudian sematkan dengan jarum pentul.
5. Pada bagian jilbab yang menutupi dada, tarik kembali ujung jilbab tersebut ke atas kepala. Lalu sematkan kembali dengan jarum pentul. Rapikan jilbab agar tidam terlihat berantakan.
6. Sematkan bros pada bagian jilbab yang terletak di kepala agar tambah kelihatan cantik.
Beberapa cara memakai jilbab diatas termasuk simple dan mudah bukan. Dengan begitu anda tak perlu banyak membuang waktu. Tinggal kita mengkombinasikan busana apa yang bagus agar bisa digunakan ke pesta.

Cara Memakai Jilbab dan Gambarnya

Cara memakai Jilbab tidak akan lengkap kalau tanpa disertai Gambar, nah di bawah ini saya kumpulkan beberapa tutorial cara memakai jilbab yang modis dan keren :

Cara memakai Jilbab #1

cara memakai jilbab

Cara memakai Jilbab #2

cara memakai jilbab terbaru

Cara memakai Jilbab #3

cara memakai jilbab kreasi

Cara memakai Jilbab #4

cara memakai jilbab pashmina

Cara memakai Jilbab #5

cara memakai jilbab kain shawl

Cara memakai Jilbab #6

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #7

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #8

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #9

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #10

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #11

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #12

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #13

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #14

Gambar Cara Memakai Jilbab

Cara memakai Jilbab #15

Gambar Cara Memakai Jilbab

Gimana model-model jilbab di atas ?? Cantik kan ?? eh.. Maksudnya Cara Memakai Jilbab yang ada di atas, modis kan ?? :D
Tinggal mencari model pakaian dan warna yang cocok agar model jilbab yang ada terapkan bisa padu padan dengan jilbab yang anda gunakan agar lebih menarik.