Tips Memilih Warna Hijab | Warna Kulit

Tips Memilih Warna Hijab | Warna Kulit

Fashion Desain - Pemilihan hijab memang sangat berpengaruh terhadap penampilan Anda. Pemilihan hijab dengan warna yang tepat dapat mengubah total penampilan Anda. Warna jilbab yang salah bisa membuat wajah jadi terlihat kusam dan tak segar. Berikut tips memilih warna jilbab sesuai warna kulit anda:


Warna Kulit Putih
Pilihan yang tepat untuk Anda yang berkulit putih adalah jilbab berwarna gelap dan terang. Warna kulit yang putih akan terlihat semakin cerah apabila dipadankan dengan warna hitam, biru, abu-abu, ungu, dan merah. Hindari warna-warna yang cenderung pastel, putih, beige dan kuning karena warna-warna tersebut dapat membuat wajah Anda terlihat tampak pucat.

Warna Kulit Kuning Langsat
Bagi yang memiliki kulit kuning langsat, maka sebaiknya memilih jilbab yang berwarna merah, pink, dan biru. Sebaiknya hindari warna-warna bernuansa emas seperti karamel, coklat dan orange. 

Kulit Sawo Matang
Untuk yang memiliki kulit sawo matang, warna jilbab yang tepat buat Anda adalah Warna pastel, gading, biru tua, maroon, ungu dan hitam. Sebaiknya hindari warna merah, kuning, hijau tua, oliv dan cokelat tua.

Warna Kulit Gelap
Warna-warna yang lembut membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Kenakanlah jilbab yang berwarna yang netral seperti pastel, dan lavender. Sebaiknya hindari penggunaan warna-warna coklat, hitam dan oranye karena akan membuat wajah Anda tampak lebih gelap. Begitu pula dengan warna-warna cerah seperti kuning, hijau tua, merah bata.

Sesuaikan pilihan warna dengan busana
Satu hal lagi yang paling penting dalam memilih warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit Anda adalah menyesuaikan dengan warna busana yang Anda kenakan. Jangan sampai warna-warna yang telah Anda pilih untuk dikenakan ini malah tidak sesuai dengan padu padan busana muslim Anda.

Postingan terkait:

Google+ Followers