Desain Hijab Dewi Sandra In the Moment | Memilih Berhijrah Untuk Berhijab

Hijab . Dewi Sandra Memilih Berhijrah Untuk Berhijab . Pada setiap kesempatan Dewi Sandra selalu menceritakan perubahan gaya hidup yang lalu dan kini. Menurutnya, dengan berhijab batin terasa tenang, damai, dan segala tindakan yang dilakukanya semua dipertimbangan dengan baik. Inilah hidayah yang ia dapatkan dari Tuhan, karena dengan berhijab tanngung jawab sepenuh bukan kepada sesama manusia, tetapi dirinya dengan Tuhan. Dewi merasa bersyukur, perjalan hidup dimasa lalu adalah sebuah catatat panjang. Dan kini semua kembali ditata dengan baik, untuk mendapatkan kerberkahan hidup.





Dewi Sandra, Berhijab

Perubahan yang dilakukan Dewi dilakukan setelah dirinya berpisah dengan suami keduanya Glenn Fredly. Lambat laun Dewi mulai melakukan perubahan, salah satunya dengan mengenakan hijab. Dewi mantap berhijab setelah menikah dengan Agus Rahman.

Diketahui pada tahun 2012, saat menghadiri pernikahan Olla Ramlan-Aufar, Dewi Sandra mulai mengenakan jilbab. Namun, ia belum yakin dengan penampilannya. Sampai akhirnya, pada tahun 2013, Dewi pun memantapkan hati untuk terus berhijab.

“Setahun terakhir berdeabt dengan diri karena perlu pertanggungjawaban yang besar untuk pakai jilbab. Semuanya berjalan learning by doing. Saya nggak mungkin langsung pintar seperti orang yang sudah mengunakan jilbab sebelum saya. Semuanya harus ada pembelajaran,”

Dewi pun mengaku jika tak mudah menghadapi godaan saat memutuskan mengenakan hijab.”Saya terus berdoa dalam shalat maupun keadaan apa pun. Selalu mohon petunjuk dan lindungan dari Allah. Biar bagaimanapun bekerja di dunia entertainment ataupun di dunia apa pun pasti akan ada ”ujian dan godaan”-nya, tetapi kita harus pintar-pintar memilih lingkungan, teman, ataupun pekerjaan yang insya Allah halal dan berkah," ujar Dewi.

Perubahan yang dilakukan Dewi dengan mengenakan hijab membuatnya juga merubah gayanya dalam bermusik. Termasuk juga yang dilakukan Dewi dalam dunia film. Dewi memang memutuskan untuk tidak akan mau jika ada peran yang memintanya melepas hijab.
 
Ini menjadi pertanyaan yang sering saya dapatkan. Tentu bermusik adalah suatu passion saya dan mencari ”formula baru dan tepat” agar saya masih nyaman dan bisa bermusik sesuai karakter saya. Saya tetap ingin jujur dengan karya-karya saya, dan mungkin ini akan menjadi tantangan sekaligus step berikut yang harus saya jalani," ujarnya.


Dewi juga menyadari konsekwensi yang harus dihadapinya ketika mengenakan hijab. Dengan keputusannya mengenakan hijab, Dewi kini sering menjadi motivator untuk kaum wanita yang ingin mengenakan hijab.

"Motivasi utama saya adalah untuk memperbaiki diri. Insya Allah berhijab bukan saja sekadar fashion statement atau kain yang menutupi aurat, melainkan hijab juga merupakan identitas saya sebagai wanita Muslim. Hijab menjadi pengingat saya sekaligus rem saya dari semua larangan, dan mudah-mudahan mendekatkan saya kepada Allah. Namun, saya juga manusia yang masih belajar tentu tidak sempurna. Karena itu saya terus berdoa semoga saya terus istiqomah," ucapnya.


Dewi Sandra, Mendalami Agama





Seiring perubahan dalam penampilannya, penyanyi Dewi Sandra terus mendalami ilmu agama. Dewi mengatakan tak semudah yang terpikir olehnya dalam menjalankan syariat agama, seperti salat.

“Aku diminta ustad salat setiap azan selesai. Aku pikir gampang, tapi nggak semudah itu ternyata," ujarnya.
Selain salat, kini Dewi masih punya banyak 'tugas' agama lainnya untuk ia pelajari. Salah satunya memahami Al-Quran.
Dewi mengungkapkan memahami bacaan Quran menjadi PR-nya untuk mengenal Islam lebih dalam.

"Yang jelas saya ingin bisa paham Al-Quran sekarang. Saya yakin, di sana ada banyak jawaban yang saya cari dari hidup," tuturnya.