MOBIL MASA DEPAN

MOBIL MASA DEPAN : Menurut keterangan Jack Bergquist dari perusahaan pemantau perkembangan teknologi informasi IHS, akhir 2014, setiap kendaraan baru produksi merk-merk terkenal akan menawarkan beberapa jenis konektivitas yang kaya dengan berbagai fitur. Dengan demikian, mobil-mobil baru itu akan muncul dengan tampilan dan kecanggihan teknologi yang benar-benar memukau.
“Ford dengan tegas menyatakan bahwa kemajuan teknologi ini akan membuat mereka mampu meningkatkan omset penjualan mobil,’’ kata Jack Bergquist. “Lebih dari 50 % konsumen akan terpengaruh oleh kehadiran perangkat yang dilengkapi koneksi Internet,’’ imbuhnya.
Sejauh ini, sejumlah buku fiksi ilmiah telah secara teratur menunjukkan contoh dari apa yang bisa dicapai oleh mobil-mobil pintar. Namanya sudah mulai bergeser dari “mobil pintar” ke “mobil cerdas”.
Salah satu layanan yang dipastikan akan tersedia pada mobil-mobil cerdas itu adalah adanya aplikasi yang dapat menunjukkan SPBU local, berikut harga bahan bakar yang dijual di sana.
Dengan demikian pengemudi bisa menghemat penggunaan bahan bakar, karena kemampuan mobil mendeteksi lokasi tempat pengisian BBM yang terdekat, berikut harga yang ditawarkan masing-masing SPBU.
Selain itu, ada juga sebuah aplikasi untuk menemukan tempat parkir mobil yang kosong di beberapa kota besar. Suatu kondisi yang selama ini memusingkan para pengguna mobil di kota-kota besar akibat terbatasnya lokasi parkir, akan dapat diatasi dengan kehadiran teknologi canggih di mobil-mobil masa depan itu