Design Rumah Mewah Eropa 2014

Design Rumah Mewah Eropa

memang tidak bisa lepas dari unsur perabot yang mahal, selain desain bangunan yang megah tentunya. Ukuran rumah mewah sendiri bisa dipastikan sangat luas yang dibangun diatas lahan yang luas pula. Rumah mewah juga identik dengan pemukiman elite dimana penghuninya merupakan orang-orang dari kalangan atas yang telah terbiasa dengan segala sesuatu yang bersifat mewah dan modern. Jadi target untuk memiliki rumah mewah bagi mereka bukan sesuatu yang sulit untuk direalisasikan.
Contoh Desain Klasik Interior Rumah Mewah
Rumah mewah yang umumnya berada di perkotaan mayoritas didesain dengan sentuhan gaya rumah khas Eropa, dimana banyak sekali pilar-pilar disetiap sisi rumah. Banyaknya pilar-pilar ini tentu saja bertujuan untuk menegaskan kesan megah dan kokoh pada fisik rumah. Jika dilihat dari desain arsitekturnya sendiri, rumah mewah seolah menjelma menjadi model bangunan yang terkesan angkuh namun berwibawa. Hal ini mungkin saja mencerminkan karakteristik dari pemilik rumah.
Arabian Style
Sentuhan desain arsitektur Eropa yang banyak mempengaruhi desain rumah mewah di Indonesia adalah arsitektur Yunani kuno, arsitektur Baroque, arsitektur Rokoko, dan arsitektur Renaissance. Keempat desain arsitektur tersebut mampu mengangkat nilai rumah baik dari sisi keindahan ataupun dari nilai komersial. Pendek kata dengan sentuhan salah satu dari desain arsitektur tersebut, rumah mewah di Indonesia dapat disejajarkan dengan rumah-rumah mewah di negara-negara Eropa. Namun untuk kali ini kita tidak akan membahas mengenai keempat desain tersebut. Disini yang akan kita bahas adalah desain Arabian Style yang merupakan desain terbaru khususnya desain kamar tidur untuk desain model rumah mewah.
Untuk membuat kamar tidur mewah dan kental dengan unsur Arabian Style, maka kita bisa sedikit melakukan perubahan terhadap furnitur ruangan. Ciri khas dari desain Arabian Style ini adalah furnitur yang luas dan terlihat rendah. Jika kondisi tempat tidur kurang sesuai dengan desain ini, kita tidak perlu menggantinya, cukup menambahkan tira untuk meriasnya.
Untuk pilihan warna sebaiknya disesuaikan dengan warna khas yang identik dengan nuansa Timur Tengah. Supaya kesan mewah lebih menonjol, bisa ditambahkan sedikit rumbai-rumbai atau bisa juga tirai berbahan sutera asli. Supaya tampilan kamar tidur lebih indah dan menawan sebaiknya ditambahkan aksen warna keemasan. Untuk menyempurnakan pesona tirai ini, kita tambahkan lampu dari desain perunggu dan tembaga. Selanjutnya ruangan diberi aromatherapy atau wewangian yang khas.
Ada 4 unsur utama yang mendominasi desain rumah mewah Arabian Style ini, yaitu lantai dari batu (pualam), dinding semen, tirai dan juga karpet. Jadi ingat, jika kita ingin membuat rumah mewah dengan Arabian Style maka keempat unsur tersebut wajib ada disetiap ruangan. Desain model rumah mewahyang menggunakan konsep Arabian style bisanya menempatkan furnitur-furnitur yang unik, khas budaya tradisional masyarakat lokal. Hal itu dapat kita lihat dari furnitur-furnitur mahal seperti meja yang berhiaskan mutiara, karpet berbahan kain sutera, piring berlapis emas, dan furnitur-furnitur lain yang umumnya memiliki desain yang rumit.

Postingan terkait:

Google+ Followers