4 Sosok Perempuan Muda Hijbaber | Fahion Musimah

Sobat, mari kita songsong 4 sosok perempuan muda itu satu per satu.
Sosok # 1 : Ligwina Hananto. Cerdas. Centil. Dan punya public speaking yang memukau. Tiga kata ini mungkin yang bisa disematkan pada Ligwina Hananto : pendiri bisnis Financial Planning terkemuka di tanah air, QM Financial.
Ligwina yang lulus S1 dari Curtin University of Technology, Australia ini sekarang dikenal sebagai salah satu pakar financial planning top di Indonesia.
Melalui akun twitternya yang rancak (@mrshananto), ia juga rajin berbagi ilmu financial planning melalui kultwit Financial Clinic. Tak heran jika followernya menembus 120 ribu pengintil.
Wina, demikian ia biasa dipanggil, punya visi bisnis yang keren : melalui usahanya ia ingin membantu keluarga muda republik ini untuk menjadi “melek finansial” (financial literacy).
Itulah kenapa ia juga menulis buku maut berjudul “100 Langkah untuk Tidak Miskin” (isi buku yang keren ini sudah saya ulas juga DISINI).
Sosok #2 : Iim Fahima Jahja. Perempuan yang imut dan ayu ini mungkin layak disebut sebagai Digital Marketing Icon. Ia adalah pendiri dan CEO Virtual Consulting, sebuah firma konsultan tentang digital marketing and social media.
Dalam usianya yang masih relatif muda, ia telah menjadi komandan sebuah bisnis yang promising dengan puluhan karyawan.
Melalui Virtual Team, Iim telah banyak membantu brand-brand terkemuka di tanah air untuk meracik strategi digital marketing yang jitu dan bisa membawa dampak bisnis yang melenting.
Tak pelak, digital and social media marketing akan kian menduduki posisi penting dalam perumusan strategi bisnis perusahaan.
Dan Iim bersama team-nya mungkin bisa memberikan kontribusi signifikan bagi proses transformasi digital media itu. Sebuah proses yang pasti akan banyak mengubah wajah bisnis Indonesia dalam 7 – 10 tahun ke depan.
Sosok # 3 : Aulia Halimatussadiah. Kalau sosok satu ini barangkali layak disebut sebagai Female Digital Pioneer.
Figur yang biasa dipanggil Ollie ini adalah pendiri sejumlah web bisnis seperti KutuKutuBuku.com, NulisBuku.com, dan aktivis pada web StartUpLokal.org. Ia juga penulis lebih dari 20 buku.
Melalui web NulisBuku.com, Ollie membuat proses menerbitkan buku menjadi mudah dan tidak ribet. Dan dengan media online itu, Ollie telah melahirkan ratusan penulis muda independen yang sukses menerbitkan buku – sebuah upaya yang amat membanggakan di tanah air.
Lalu melalui web startUpLokal.org, Ollie ingin mendorong lahirnya ribuan digitalpreneur yang mandiri dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kemakmuran bersama.
Melalui beragam sepak terjangnya itu, Ollie berharap kian banyak kaum perempuan muda yang ikut menjadi digital pioners in this digital era. We are really proud of you, Ollie !!
Sosok # 4 : Dian Pelangi. Sosok perempuan muda yang terakhir ini adalah nama yang tengah melangit dalam jagat fashion busana muslimah. Dian juga kebetulan lahir dan besar di kota yang sama dengan saya, Kota Pekalongan (we love this amazing city!).
Rancangan busana muslimah Dian Pelangi memang telah banyak digemari jutaan perempuan di tanah air; dan bahkan juga telah menembus pasar Timur Tengah dan Dubai.
Dian bahagia karena ia kini tengah berjibaku mewujudkan impiannya menjadi perancang busana muslimah yang berhasil dan diakui oleh publik. Dan pilihan dia tepat sebab : busana muslimah adalah bisnis masa depan yang akan terus booming.
Demikianlah sosok 4 perempuan muda keren nan inspiring. Wina. Iim. Ollie. Dian. Keempatnya mungkin layak menjadi inspirasi : sebab mereka semua gigih mewujudkan passion dan impian dalam dunianya masing-masing.
Dan saat keempat sosok itu berjuang mengejar passion-nya, mereka semua seperti menebarkan pesona inner beauty yang terus bergema.

Postingan terkait:

Google+ Followers